Tutorial CSS

Cascading Style Sheets (CSS) adalah suatu bahasa stylesheet yang digunakan untuk mengatur tampilan suatu dokumen yang ditulis dalam bahasa markup. Penggunaan yang paling umum adalah untuk memformat halaman web yang ditulis dengan HTML dan XHTML. Walaupun demikian, bahasanya sendiri dapat dipergunakan untuk semua jenis dokumen XML termasuk SVG dan XUL. Spesifikasi CSS diatur oleh World Wide Web Consortium (W3C).
CSS digunakan oleh penulis maupun pembaca halaman web untuk menentukan warna, jenis huruf, tata letak, dan berbagai aspek tampilan dokumen. CSS digunakan terutama untuk memisahkan antara isi dokumen (yang ditulis dengan HTML atau bahasa markup lainnya) dengan presentasi dokumen (yang ditulis dengan CSS). Pemisahan ini dapat meningkatkan aksesibilitas isi, memberikan lebih banyak keleluasaan dan kontrol terhadap tampilan, dan mengurangi kompleksitas serta pengulangan pada stuktur isi.
CSS memungkinkan halaman yang sama untuk ditampilkan dengan cara yang berbeda untuk metode presentasi yang berbeda, seperti melalui layar, cetak, suara (sewaktu dibacakan oleh browser basis-suara atau pembaca layar), dan juga alat pembaca braille. Halaman HTML atau XML yang sama juga dapat ditampilkan secara berbeda, baik dari segi gaya tampilan atau skema warna dengan menggunakan CSS.
Kelebihan
1. Memisahkan desain dengan konten halaman web.
2. Mengatur desain seefisien mungkin.
3. Jika kita ingin mengubah suatu tema halaman web, cukup modifikasi pada css saja.
4. Menghadirkan sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh HTML.
5. Lebih mudah didownload karena lebih ringan ukuran filenya.
6. Satu CSS dapat digunakan banyak halaman web.
7. dan masih banyak lagi
Kekurangan
1. Tampilan pada browser berbeda-beda.
2. Kadang juga terdapat browser yang tidak support CSS (browser lama).
3. Harus tahu cara menggunakannya.
4. dibutuhkan waktu lebih lama dalam membuatnya.
5. Belum lagi ada bug/error dalam CSS.

LibUranQ….

huUft… Ciank ne pnAs bgt yCh. Pulang dari skul biz pndok romadhon cPek jg (cpEk dgerin ceramahnya). Mpe punggungQ rasanya kaku gara2 duduk teuz.
Puanaaaaassss… Haus….. Pengen minum (ge gAg puAsa). Tapi gag isa cZ ge diwarnet. HeuFt, pdhal td pge lum sarapan gara2 adekQ ud libur, jd gag isa makan deh.. Mah ajah kayak puasa dH kLo gni..

liBur cKuLah

huFt… Akhirnya skul libur juga.. hAri yang ku nanti-nanti. setelah seKian lama skul dlam bulan ramadhan, liburan tiba juga. Ne uda hari ke-13 puasaQ, n yum blOng loCH. Cz tAmuna yUm dTg. HeheX (mga ajah gAg dTg).
Tapi bingung jg sich mw ngabizin liburan ngapain ajah. Paling” cm tDr, ngGame, oL, cMzan. Tapi yang penting, pgn cpt mudik neh…

Marhaban Ya Ramadhan

Alhamdulillah,.. ramadhan tahun ini dtang jg. Dan q pun masih diberi kesempatan oleh Allah untuk merasakan ramadhan tahun ini. Ramadhan tahun ni beda bgt ma tahun lalu. Di rumah sekarang sepi cZ 2 kakkQ uda dirumahnya sendiri. Jadi kgen ma suasana dulu!!T_T
Rmadhan tahun ne mengingatkanQ ma ramadhan tahun lalu. Banyak bgt kenangan ma si Dy (mantanQ). Tapi ya sutRalah.. Yg lalu biarlah berlalu. Hadapi ajah yg skr kHn??? Yg pnTg q msih nymbung silahturahmi ma dy..
Q ucapin Marhaban Ya Ramadhan wat semuanya. Maafin klo q punya salah ma kalian semua…

Pikun????

Uhm….pikun tu sbnernya bkan hanya penyakit orang tua ajah lo. anak muda kayk aq ne ternyata juga udah pikunan. Huuh…nyebelin juga sich, q ne sering bgt lupa. nggak tau np. Udah q ne anaknya teledor, ceroboh, pikunan pula. Klop bgt kan. Huuh…

NE salah contoh kejadian yg sering bgt q lakuin. LUPA KUNCI SEPEDA MOTOR. Uda sueriiiiiiiiiing bgt ( saking seringnya) q lupa ngambil kunci sepeda motorQ saat abis parkir. Contohnya ne di skul. Q uda bolak-balik dimarahin sama pak satpam gara2 kunciQ sering masih nempel di sepeda. uda kagak kehitung deh pokonya.. pernah juga q dimarahin di depannya anak paskib. Duh, malu bgt kan. Q sich cuma isa diem pas dimarahin. Q sampe hafal omongan pak satpam yg biasanya marahin q “pancet ae yo, u to sering lo, lama2 q buang lo kuncine”. selalu itu yang di omongin pak satpam. Aduh…..pusing Q!!!! untung ajah sich q g lupa ma ortu, rumah, n cowQ (hehehe)…

Jdi klo misalnya q lupa, tolong diingetin ya… apalagi temen2q, sbr2 y ma q..heheh….

Duh…Kasihan Q…

Kug siank ne q sial bgt sich. Mw ke warnet malah pake acara tabrakan dulu. Gini ne ceritanya. Tdi tu q mw ke warnet buat ngerjain tgs, dll. Q brgkat c nggak knp2, pas bis jemput temenQ, qt fine2 ajah. Nggak tau kenapa di perempatan balongsari Q nyerempet orang. Q tu mau belok kiri n di sebelahQ ad orang yg mw terus. Q nggak tau klo dy lurus, akhirnya q nyerempet dy deh. Org itu jatuh, tapi q jatuhnya nggak seberapa. Tau nggak pas Q minta maaf, Q malah dihina ma tuh orang “MAAF MATAMU (TiiiiiiiTT sensor)”. Duh q dihina nggak karu2an ma tuh org, ad polisi juga lagi. Q yg nggak isa ngapa2in, cm isa ndengerin tuh orang ngomel. Q tuakuuuuuut bgt. Sumpah nggak isa kebayang deh gmn rsanya. Q g pnya SIM lagi. Q yg saat tu nggak isa ngapa2in, pgn bgt nangis bt senjata nggak dmarahin. Tapi kayaknya wlaupun Q nangis nggak bkalan di ampunin. Untung2an Q nggak pingsan di situ, katanya temenQ sich wajahQ uda pucat bgt (kayak org mati), gemeteran, n mw nangis. STNK q jg mw diminta ma dy, tp q nggak mw. Lalu Q disuruh telp ortu bt tanggung jawab tu semua. OrtuQ pun dimarah2in nggak karu2an. Pdahal ortuQ tu mw bt tanggung jawab, mau dibetulin mtornya, eh…malah dy masih ajah tetep nyolot…dasar tuh orang!! palagi orang tu bukan orang jawa, kayaknya sich orang dari indonesia timur (klo nggak flores, nusa tenggara, n sekitarnya). Makanya nyolot tyus bawaannya. Dan akhirnya motornya dibawa bapakQ ke bengkel deket situ. Tapi dy te2p ajah masih ngomel. Pgn tak plester ajah tuh mulutnya.

Duh…knpa c kug Q isa kayak gitu. Q bener2 malu bgt.  Gmn nggak, Q dihina2, dibentak2 di pinggir jalan yang ramenya kayak gitu. Jangan sampe deh kejadian kayk gitu terulang lagi. Lebih baek Q dimarhin ortuQ daripada Q rus dibentak2 ma org yg nggak q knal di pinggir jalan.

Malunya DiriQ…

Knpa y, kok mentalQ skr lemah bgt. Tiap ad msalah dikit, pasti langsung ngdrop. Palagi pingsan,duh…yang atu ne kok skr ska nempel di tubuh Q sich. Pdahal sebelumnya Q nggak nah pingsan. Tapi malah ada event pentingnya kayak gni malah terjadi. Duh… gni ne crtanya. Sebenernya sich udah agak lama.Tapi Q pgn berbagi ajah ma kalian.. nggak pa2 kan…

Pertama kalinya Q pingsan tuh pas upacara hari sumpah pemuda. Padahal disitu Q jadi petugas pengibar bendera. Eh, Q malah pingsan. Ne gara2 Q nggak maem paginya, tyus emang Q uda ngdrop bgt cUz kemarinnya tu y Q lathan hampir seharian penuh. Pdahal anggota Paski uda jarang lathn, eh…sekali lathan lngsg seharian penuh gt, gmn Q nggak ngdrop kan. Dari pertama jalannya upacaranya, perutQ uda kerasa mual, uda feeling nggak enak. Pas mw doa (upcranya mw selesai), Q uda nahan2 n mataQ tak melek2in, tp g tw knp makin lama mataQ jd gelap n uda g kuat nahan ge.

N ne yg k2 kalinya Q pgsan. Pas upacara pelantikan anggota osis baru. Uch giLa, upcaranya tuh lama bgt. Uda paginya Q nggak maem, n ge banyak pikiran n msalah. Y akhirnya geblak deh…

Duh, knp y kok Q gtuan skr. Q tu malu bgt, masak anggota paskibra kayak gitu. Ampe’ ad gru (guru b.indQ) yg blg gni ma Q “oh u ta ank paskibra yg pingsanan itu”. Uch..gila malu bgt!! Padahal Q ru 2 kali pingsan, eh…guru2 uda pada ngmongin tu.

Klo kata pembimbing paskiQ c katanya karena mgkin Q kecapekan, kurang tidur, klo nggak gitu pola makanQ nggak teratur. Kayaknya bener semua deh. Yach…semoga ajah Q g gt lagi.

Sakit HatiQ….

ne terjadi pas hari jumat. Sebenernya sich Q uda males ma pel ne (gara2 gruna yg g enk). Tapi mw gimana lagi, mw g mw Q rus melaluinya. Tiap kale pelejaran b.inggris Q lgsung bad mood. N kale ne, q jga dimaki ma gurunya. Awalnya tuh gini, temen sebelahQ kan disuruh jawab soal ma gurunya, tapi temenQ tu nggak nyambung disuruh ngapain Cz emg gurunya tuh yg nggak genah. Ya Q kasih tw temenQ disuruh ngapain, eh….malah Q yg dimaki2. Udah ngatain Q gni lagi “BERARTI U TU MERUGIKAN!!!!”

Uch….bner2 nyebelin tuh guru!!! Rasana pgn tak cekik ajah!!! Dasar!!! Dasar!!! Dasar!!! Uch….bnr2 nggak isa dimaapin tuh org… Awas ajah y tuh orang!!! Udah Bkin Q skit aTi!!! Dasar Guru Aneh!!!!

Kucing KurAng AjAr!!!

Awalnya sich baik2 aja ma kucing aneh ne. Kucing aneh ne tuh sering bgt dikasih makan ma ade’Q. Dari awal ortuQ uda nglarang ade’Q buat melihara kucing itu cZ biasanya kucing klo uda dikasih hati malah minta jantung. N’nggak berapa lama kucing aneh itu hamil, nggak tahu tuh siapa yg menghamili yg pasti bkan ade’Q. Heheh… Sejak saat hamil, kucing itu sering bgt masuk2 rumah gt. Padahal pagar rumahQ uda ditutupi ma kawat, tapi tetep aja bisa masuk. Nggak tahu lewat mana. Biasanya tu sampe’ Q siram air biar mau kluar. Kucing tuh aneh bgt, padahal biasanya kusing klo uda di ”hus-hus” uda nggak brani, tapi kucing ne malah dibuat tiduran. Aneg bgt nggak sich!!!

Waktu hri minggu pagi, Q tiduran dikamar depan sambil maenan hp gt. Pas enak2nya tlp2nan, tiba2 ada suara ”meong-meong” di bawah kasur. Spontan aja Q lgsung teriak n’meloncat dari kasur dan lgsung bilang ke sepupuQ (kebetulan lagi ada sepupuQ). Setelah dilihat ternyata emang ada kucing aneh itu. Langsung aja Q bilang ke ebesQ. N’ternyata saat dilihat lagi ada ANAK KUCINGNYA!! TIDAK!!!!! Kucing tadi ngelahirin dibawah kasur. N’ nggak tanggung2, kasurnya langsung dikeluarin biar bisa ngeluarin kucingnya juga. Dan ternyata, Oh My GOD!! 2 anak kucIng kecil yg menjijikkan b\masih berlumuran darah ada disamping kucing aneh yg ngelahirin tadi. Sumpah…jijik bgt!!! Langsung aja anak kucing tadi dibuang ma ebesQ, n’induk kucingnya nggak mau kluar padahal uda disiram air juga cZ kayaknya masih mau nglahirin gy, perutnya tuh masih besar gt. Setelah diseret-seret, akhirnya mw kluar juga tuh kucing. Dasar tuh kucing, rumah org dijadiin tempat ngelahirin, emang rumah sakit pa! Dasar kucing nggak punya rasa KEHEWANAN!!!!

Sejak kejadian itu, jendela n’pintu rumahQ nggak pernah dibuka. cZ kucing itu masih aja sering nyariin anaknya yg uda dibuang ebesQ. Dikirain anknya masih dirumahQ. HidupQ serasa dihantuin ma kucing. N’ nggak berapa lama, tetanggaQ buang jauh2 tuh kuciang nggak tahu entah kemana, yg penting jauh dari rumahQ. N’ akhirnya sekarang kehidupan di rumahQ tenang lagi tanpa ada bayang2 kucing aneh!!!